Gudeg Mercon Ibu Tinah Kranggan Yogyakarta, Gudegnya Pencinta Makanan Pedas

| March 10, 2017 | 0 Comments

Gudeg Mercon Ibu Tinah Kranggan Yogyakarta, 2Kalau liburan ke Yogyakarta dan mencari gudeg, pasti yang pertama kali terlintas di benak kita adalah dua nama besar Gudeg Bu Tjitro dan Gudeg Yu Djum. Mungkin belum banyak yang tahu tentang Gudeg Mercon Ibu Tinah. Dari namanya saja sudah kebayang khan bagaimana rasanya, iya, gudeg mercon Ibu Tinah Kranggan Yogyakarta, gudegnya para pencinta makanan pedas.

 

Walaupun namanya gudeg mercon, tenang saja buat kalian yang ga terlalu suka pedas, karena hanya oseng tempe dan kreceknya saja yang dibuat “mercon”. Sedangkan sayur gori dan lauk pauk seperti tahu, ayam, telur dan lain-lain, rasanya tetap seperti gudeg biasa pada umumnya. Mau tahu perbandingan jumlah tempe dan cabai yang digunakan? Setiap 1 kilogram tempe menggunakan 2 kilogram cabai. Kebayang khan pedasnya?

 

Lokasi gudeg mercon ini ada di Jalan Kranggan Yogyakarta. Kalau dari Tugu Jogja, menuju ke utara (ke arah monjali/Monumen Jogja Kembali), kemudian ada pertigaan pertama belok kiri, terus saja sampai ketemu perempatan lalu belok kanan, setelah itu lurus saja sampai ketemu tempatnya pas di pojokan jalan. Kalau mau kesana jangan membayangkan restoran besar seperti Gudeg Bu Tjitro atau Gudeg Yu Djum yah, karena si Gudeg Mercon Ibu Tinah ini hanya berupa warung tenda yang biasa ada di pinggir jalan dengan cara makan lesehan.

Gudeg Mercon Ibu Tinah Kranggan Yogyakarta

Biasanya dia baru buka sekitar jam 9 malam sampai lewat tengah malam bahkan bisa juga sampai subuh. Untuk yang sedang diet dan pantang makan di atas jam 6 malam, lupakan dulu deh sementara program dietnya, karena gudeg mercon ini layak banget untuk dicoba, daripada menyesal nantinya 😀

 

Baca Juga: Aneka review kuliner by Widya Ismadi

 

Soal harga, gudeg mercon Ibu Tinah Kranggan Yogyakarta, gudegnya para pencinta makanan pedas ini memang agak sedikit lebih mahal, ini mungkin karena jumlah cabai yang dipakai dan harga cabai bisa dibilang tidak murah. Tapi ga perlu merasa rugi, karena semua itu sebanding dengan rasa yang disajikan. Buat yang sedang berada di Yogyakarta atau berencana kesana, jangan lupa untuk mampir yah 😉

Tags: , , , ,

Category: Kuliner

About the Author ()

Internet Marketer, Affiliate Marketing, Synergy Worldwide Independent Distributor, Arminareka Perdana Business Partner

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Say NO to Plagiarism! Please write your own article!
%d bloggers like this: